Toyota Dominasi Podium Kejurnas Slalom di Yogyakarta

Toyota Dominasi Podium Kejurnas Slalom di Yogyakarta

Toyota Team Indonesia tampil dominan di Kejuaraan Nasional Slalom seri 1 musim 2021 yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu, 30 Oktober 2021.

TTI yang tampil dengan livery baru Toyota Gazoo Racing diperkuat pembalap Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti.

Di Kelas F, Adrianza #102 dan Anjasara #101 berhasil meraih podium ke-1 dan ke-2, serta di Kelas A Herdiko #6 berhasil meraih podium ke-2. Tidak berhenti di situ, Adrianza dan Anjasara #301 juga meraih podium ke-1 pada Kelas Tandem. Sementara pembalap wanita andalan TTI Alinka #16, juga berhasil meraih podium ke– 1 pada Kelas Wanita bersama Toyota Agya.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa hasil di Yogyakarta menjadi awal yang baik bagi tim. Anton juga memuji kombinasi tim dan pembalap yang tampil maksimal hingga mendominasi podium di empat kelas berbeda sekaligus.

“Kami optimis TTI dapat kembali meraih gelar juara nasional di ajang Kejurnas Slalom pada musim balap 2021 ini,” kata Anton dalam keterangan resmi, Senin, 1 November 2021.

Adrianza mengatakan bahwa ajang Kejurnas Slalom 2021 ini sangat kompetitif. Meski begitu, dirinya mengaku senang dapat kembali balapan bersama rekan satu timnya Anjasara, Herdiko dan Alinka, serta sangat menikmati jalannya seri 1 di musim ini.

“Saya akui bahwa musim balap di Kejurnas Slalom tahun 2021 ini menjadi jauh lebih kompetitif. Meski menantang, saya Anjasara, Herdiko dan Alinka senang sekali dapat merasakan kembali balapan bersama seluruh anggota tim TTI,” kata dia.

Dia menambahkan bahwa tim dapat menemukan setting terbaik pada mesin dan suspensi Toyota Agya sesuai dengan yang diharapkan. “Hasilnya kami dapat membuka awal musim ini dengan meraih podium di kelas F, Kelas A, Kelas Wanita, dan Kelas Tandem,” ujar dia.

Senada dengan rekan satu timnya, Alinka juga mengungkapkan rasa syukur dapat kembali balapan bersama TTI di Kejurnas Slalom musim ini.

“Ke depan kami akan improve beberapa hal teknis dengan tujuan utama untuk dapat tampil konsisten dalam meraih hasil terbaik di seri-seri selanjutnya,” kata pembalap wanita TTI, Alinka Hardianti.

Fumitaka Kawashima selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan ktivitas motorsport tidak hanya menjadi tempat pembelajaran penting bagi tim dan pembalap untuk dapat menjadi lebih baik, namun juga menjadi wadah yang baik bagi Toyota untuk melakukan riset pengembangan performa produk yang lebih baik kedepannya.

“Kami di Toyota percaya bahwa motorsport adalah salah satu tempat terbaik untuk menguji kemampuan produk kami. Kami menjadikan ajang Kejurnas Slalom ini sebagai sarana untuk melakukan riset pengembangan performa produk kami dan untuk mengasah kemampuan pembalap dan Toyota Team Indonesia di dunia motorsport,” tuturnya.

Ragil UtamiTidak ada yang baru di bawah matahari. Semuanya sudah dilakukan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Toyota Dominasi Podium Kejurnas Slalom di Yogyakarta"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *