Teknologi Wireless Charger Baru: Bocoran dari Motorolla dan Apple MagSafe

Teknologi Wireless Charger Baru: Bocoran dari Motorolla dan Apple MagSafe

Beberapa merek telah mengembangkan teknologi pengisian daya nirkabel atau wireless charger untuk smartphone. Bocoran kali ini datang dari dua produsen ponsel, Motorolla dan Apple yang kabarnya akan dirilis pada 14 September 2021.

Dalam pameran teknologi CES awal tahun ini, Motorola mendemonstrasikan teknologi pengisian daya nirkabel baru, tidak seperti pengisi daya Qi pada umumnya, ponsel dapat diisi daya hingga jarak 1 meter (3,3 kaki). Bahkan, teknologi ini bisa menangani dua perangkat sekaligus secara bersamaan.

Kali ini, perusahaan telah mengembangkan generasi kedua dari teknologi ini dengan kemampuan yang jauh lebih baik. Yang terbaru, charger ini dapat mengisi hingga 3 meter (10 kaki) antara ponsel dan pengisi daya. Ini adalah salah satu pengisi daya yang besar dan kuat yang dilengkapi dengan 1.600 antena.

Pengisi daya mencakup busur lebih dari 100 derajat, sehingga dapat memancarkan daya ke ponsel meskipun dalam posisi menyamping. Dan karena mencakup lebih banyak wilayah, pengisi daya baru dapat menangani hingga empat ponsel secara bersamaan, dua kali lipat dari yang dapat dikelola oleh perangkat sebelumnya.

Pengisi daya bahkan dapat menangani beberapa penghalang antara ponsel dan perangkat. Ini berarti ponsel dapat diisi daya saat berada di tangan atau saku pengguna.

Sementara, Apple telah mengajukan kepada FCC tentang pengisi daya MagSafe yang diperbarui. Model ini telah ditambahkan ke database FCC pada 13 Agustus, satu bulan sebelum acara peluncuran Apple dijadwalkan.

Pengisi daya MagSafe baru membawa nomor model A2548, sedang pengisi daya MagSafe saat ini untuk jajaran iPhone 12 adalah A2140. Perlu dicatat bahwa meskipun Apple terkadang merilis model baru dari aksesori yang ada, mungkin tidak ada perubahan besar yang perlu diperhatikan.

Namun, ada catatan bahwa pengisi daya MagSafe baru telah diuji dengan delapan model iPhone. Dan diharapkan bisa digunakan pada iPhone 13 yang dirilis pekan depan dan iPhone 12 yang diluncurkan dengan pengisi daya MagSafe pertama.

Pengarsipan itu sendiri tidak mencatat apakah ada peningkatan teknis dari pengisi daya MagSafe. Desas-desus menginformasikan itu mungkin memiliki koil pengisian yang lebih besar untuk meningkatkan penumpukan termal, kabar lainnya mungkin memiliki magnet yang lebih kuat.

Ragil UtamiTidak ada yang baru di bawah matahari. Semuanya sudah dilakukan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Teknologi Wireless Charger Baru: Bocoran dari Motorolla dan Apple MagSafe"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *