Stop Kebiasaan Buruk Ini Ketika Usia Sudah Lewat 50 Tahun

Stop Kebiasaan Buruk Ini Ketika Usia Sudah Lewat 50 Tahun

Penuaan tidak bisa dihindari dan tubuh tidak sama seperti masa muda. Anda harus mengakui hal itu agar dapat menyelamatkan diri dari penyakit dan hidup sehat. Caranya sederhana, hanya perlu mengubah beberapa kebiasaan buruk.

Dilansir dari eatthis, berikut kebiasaan buruk yang harus dihentikan setelah memasuki usia 50.

Merokok Merokok buruk bagi kesehatan dan lebih berbahaya setelah berusia 50. Merokok dapat berdampak buruk pada paru-paru dan kesehatan karena sistem kekebalan tubuh mulai turun. “Seiring bertambahnya usia, kekebalan tubuh mulai menurun,” kata Dr. Amaan Malbari.

Sering minum obat Ketika orang mulai menua, ada pola pikir yang dibuat di dalam diri bahwa pengobatan wajib karena mereka semakin tua. Tetapi, pola pikir ini dapat menyebabkan komplikasi lain.

“Ketika mengalami sakit kepala ringan, nyeri sendi yang normal tanpa bantuan obat-obatan, mereka merasa wajib minum obat untuk setiap masalah kesehatan atau tubuh dan ini menjadi masalah sehingga orang di atas 50 tahun harus menghindari pola pikir ini,” kata Malbari.

Mengabaikan masalah kesehatan Jangan abaikan sakit gigi, nyeri sendi, sakit kepala, atau batuk dan paru-paru, misalnya. Beberapa masalah kecil mungkin berubah menjadi situasi yang rumit saat mulai menu. Jadi, konsultasikan ke dokter dan dapatkan diagnosis.

Tidur tidak teratur Tidur adalah aktivitas terpenting yang harus dilakukan tepat waktu ketika orang berusia 50 tahun. Saat mulai menua, tubuh mulai letih dan lelah dengan sangat cepat sehingga wajib tidur dan bangun pada waktu tertentu.

Malas berolahraga Olahraga sangat penting untuk masa tua yang sehat. Dengan aktif akan membantu mencegah penyakit, meningkatkan kemampuan secara keseluruhan, dan memiliki banyak manfaat mental juga. Salah satu alasan besar mengapa olahraga sangat penting adalah seiring bertambahnya usia, tubuh menjadi lebih rentan terhadap perilaku kurang bergerak. Seiring bertambahnya usia, otot mulai melemah. Ini dikenal sebagai sarkopenia. Seiring berkembangnya sarkopenia, tubuh tidak dapat melakukan aktivitas seperti dulu.

Bertingkah sok muda Pada usia ini, aliran darah sudah mulai berkurang. Wanita mencapai masa menopause dan pria mengalami penurunan testosteron secara bertahap. Tubuh mengalami perubahan. Anda tidak dapat melakukan apa yang biasa dilakukan pada usia 20 dan ini berarti tubuh juga tidak bisa.

Berjemur tanpa melindungi mata Radiasi ultraviolet (UV) dari matahari dapat merusak permukaan mata, lensa, dan kornea. Untungnya, melindungi mata dari radiasi UV semudah memakai kacamata hitam dan topi dan menghindar melihat langsung ke matahari. Pastikan kacamata hitam Anda memblokir 100 persen sinar UVA dan UVB.

Malas periksa mata secara rutinDegenerasi makula terkait usia (AMD) adalah penyebab utama kebutaan pada orang berusia di atas 50 tahun di Amerika Serikat. AMD adalah akibat dari bagian tengah retina atau makula yang memburuk. Sangat mudah untuk melewatkan tahap awal AMD karena Anda mungkin tidak mengalami gejala apapun. Kemudian, dalam proses penyakit dapat menyebabkan penglihatan kabur, distorsi, dan gangguan penglihatan. Penting untuk melakukan pemeriksaan mata secara teratur untuk melindungi penglihatan secara proaktif.

Minum alkoholBerhenti minum alkohol. Kadang-kadang orang berpikir bir adalah minuman yang lebih ringan daripada minuman keras berwarna coklat. Alih-alih bir, cobalah minuman lain yang berbuih dan menyegarkan.

Mengabaikan risiko penyakit jantung Risiko penyakit jantung meningkat seiring bertambahnya usia sehingga membatasi makanan yang lebih tinggi lemak jenuh yang dapat meningkatkan kolesterol adalah kuncinya. Batasi daging merah, terutama varietas ultra olahan dan susu penuh lemak, termasuk keju dan mentega. Sebaliknya, nikmati ikan kaya omega-3 seperti salmon, kacang-kacangan, dan minyak zaitun yang menyehatkan jantung.

Ragil UtamiTidak ada yang baru di bawah matahari. Semuanya sudah dilakukan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Stop Kebiasaan Buruk Ini Ketika Usia Sudah Lewat 50 Tahun"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *