Sejalan dengan Visi, Nissan Siap Dukung Pemerintah Menuju Net Zero Emission

Sejalan dengan Visi, Nissan Siap Dukung Pemerintah Menuju Net Zero Emission

Pemerintah Indonesia berencana untuk mencapai target net zero emission (NZE) pada 2060, atau lebih cepat. Salah satu langkah yang dilakukan untuk mencapai target tersebut adalah dengan menghentikan penjualan mobil konvensional berbahan bakar fosil pada 2050.

Menanggapi hal tersebut, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengaku siap mendukung program pemerintah dalam mencapai target nol emisinya. Menurut Nissan, rencana pemerintah ini sejalan dengan visi Nissan untuk mencapai net zero emission dan zero fatality.

“Di dunia memang ada kesepakatan tahun 2050 bahwa semua negara akan menuju pada zero emission. Akan ada satu saat pemerintah sendiri mengatakan Indonesia paling tidak akan zero emission pada 2060, dan apabila nanti waktu tersebut sudah tercapai, Nissan akan siap untuk mendukung,” kata Sales & Marketing Director PT NMDI, Tan Kim Piauw dalam acara peluncuran SPKLU Nissan hari ini, Senin, 1 November 2021.

Tan mengatakan bahwa saat ini Nissan telah bekerja dengan menggunakan teknologi kendaraan listrik yang ditujukan untuk mencapai era elektrifikasi. Bahkan secara global, Nissan sudah memiliki banyak produk mobil listrik yang dipasarkan.

“Produk kendaraan listrik secara global sudah banyak, namun satu hal yang perlu diketahui adalah Nissan melihat bahwa masih banyak negara yang belum siap dari segi infrastrukturnya,” jelasnya.

Nissan sendiri telah memiliki rencana untuk menghadirkan kendaraan listrik terbaru di Indonesia. Produk mobil listrik yang dihadirkan ini nantinya akan menggunakan teknologi e-Power, salah satu modelnya adalah Nissan Note e-Power.

“Tapi bukan hanya Note saja, Nissan juga punya model lain yang menggunakan teknologi e-Power, seperti Serena, X-trail, dan lainnya. Saat ini kami sedang membicarakan kemungkinan produk-produk e-Power yang akan dibawa ke sini. Jadi tunggu saja,” ujar Tan.

Ragil UtamiTidak ada yang baru di bawah matahari. Semuanya sudah dilakukan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Sejalan dengan Visi, Nissan Siap Dukung Pemerintah Menuju Net Zero Emission"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *