Melihat Spesifikasi Mobil Listrik Toyota SUV bZ4X, Apa Istimewanya?

Melihat Spesifikasi Mobil Listrik Toyota SUV bZ4X, Apa Istimewanya?

Toyota baru-baru ini telah meluncurkan mobil listrik, yakni bZ4X. SUV all-electric ini merupakan model mobil listrik pertama perusahaan yang dikembangkan dari platform e-Toyota New Global Architecture (e-TNGA).

Menurut laporan Hindustan Times, mobil baru ini nantinya akan hadir dalam dua pilihan. Pertama, Toyota bZ4X akan menawarkan satu motor elektrik Front Whhel Drive (penggerak roda depan), dan versi kedua adalah All Wheel Drive (penggerak semua roda).

SUV listrik bZ4X ini dikabarkan bakal menggunakan baterai 71,4 kWh, yang mampu menjangkau jarak tempuh hingga 500 km dalam satu kali pengisian. Kemampuan itu nantinya akan berlaku pada jenis mobil listrik yang menggunakan penggerak roda depan.

Sedangkan Toyota bZ4X yang menggunakan versi penggerak semua roda, dilaporkan mampu memiliki daya jelajah hingga 460 km dalam satu kali pengisian.

Pada jenis SUV listrik pertama, mobil baru ini dikabarkan bakal menggunakan motor tunggal 150 kW. Sedangkan pada model penggerak semua roda, Toyota bZ4X bakal dilengkapi dengan motor 80 kW di setiap poros.

Bicara kekuatannya, model penggerak roda depan nantinya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 204 hp dan torsi puncaknya mencapai 265 Nm. Sedangkan, versi penggerak semua roda mampu menghasilkan tenaga sebesar 215 hp dan torsi puncaknya menyentuh angka 336 Nm.

Mobil listrik Toyota bZ4X ini merupakan SUV mid-size yang menawarkan desain eksterior modern dan canggih. Pada bagian interiornya, pelanggan nantinya diberikan dua pilihan model kemudi, yakni setir berbentuk konvensional dan berbentuk sayap dengan sistem steer-by-wire.

Ragil UtamiTidak ada yang baru di bawah matahari. Semuanya sudah dilakukan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Melihat Spesifikasi Mobil Listrik Toyota SUV bZ4X, Apa Istimewanya?"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *