Khasiat Mawar untuk Perawatan Kulit Lawan Peradangan dan Bakteri

Khasiat Mawar untuk Perawatan Kulit Lawan Peradangan dan Bakteri

Perawatan kulit dengan kandungan bahan alami kini tengah digemari. Salah satunya kandungan kelopak bunga mawar, yang dikenal dengan beragam manfaat untuk kulit. Bunga mawar digunakan sebagai bahan untuk air mawar, masker wajah, losion, dan krim malam.

Melansir laman Boldsky, air mawar bantu mengontrol kelebihan minyak pada kulit, sementara krim dan masker mawar membantu menghilangkan jerawat. Dengan sifat melembapkan dan menyembuhkan, mawar bantu regenerasi kulit dan memperbaiki pembuluh darah yang rusak. Selain itu, sifat antibakteri dalam mawar juga ideal bagi kulit wajah berminyak dan rentan jerawat. Mawar juga mengandung minyak alami yang terbukti dapat meningkatkan hidrasi kulit, antiinflamasi atau anti-radang sehingga memiliki efek menyembuhkan, dan antioksidan yang penting sebagai anti-penuaan (anti-aging).

“Saat ini juga memang lagi tren skincare yang menggunakan bahan aktif dari alam, salah satunya yang terbukti punya banyak manfaat adalah bunga mawar,” imbuh dr. Danar Wicaksono, dokter dan skincare enthusiast, dalam acara launching Herborist Rose Series secara virtual, Rabu 27 Oktober 2021.

Khasiat bunga mawar ini juga dimanfaatkan oleh Herborist dalam serangkaian produk perawatan kulit terbarunya, Rose Series. Dalam serangkaian produk ini terdiri dari 4 produk perawatan wajah yaitu, Rose Cleansing Milk, Rose Water, Rose Facial Wash Gel, dan Rose Sleeping Mask.

Rangkaian Herborist Rose Series ini direkomendasikan untuk digunakan pada malam hari. Gunakan pembersih untuk membersihkan wajah dari kotoran, sisa debu dan make-up dari pori-pori. Saat proses pengangkatan kotoran berlangsung, kandungan vitamin E dan ekstrak mawar meresap untuk menjaga kekenyalan kulit, sementara ekstrak whitening alami bekerja menjadikan kulit tampak lebih cerah.

“Membersihkan kulit sebelum tidur menjadi penting karena salah satu masalah kulit, breakout, disebabkan oleh beberapa hal, seperti kulit yang terpapar bahan atau zat kimia tertentu dan juga karena perubahan hormon,” jelas dr. Danar.

Langkah kedua, lanjutkan cuci wajah dengan facial wash untuk membersihkan pori-pori secara maksimal. Diformulasi dengan kandungan ekstrak mawar yang efektif membersihkan sisa kotoran dan makeup, tanpa membuat kulit kering dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Selanjutnya, gunakan air mawar dengan cara menepuk-nepuk lembut ke seluruh permukaan wajah, kecuali area mata. Herborist Rose Water ini tidak hanya menyegarkan, namun juga menutrisi kulit dengan kandungan pro vitamin B5, vitamin E, mawar ekstrak dan whitening yang dapat mengunci kadar air pada kulit serta memiliki kekuatan mencerahkan.

Langkah terakhir, gunakan sleeping Mask sebelum tidur. Dengan inovasi triple anti aging action yang dapat membantu menjaga kelembapan, sekaligus meregenerasi sel kulit di malam hari saat tidur, diperkaya dengan hyaluronic acid, collagen dan ekstrak mawar. Tekstur lembut dan tidak lengket yang dapat menghasilkan kulit wajah tampak lebih berseri dan plumpy di pagi hari.

Ragil UtamiTidak ada yang baru di bawah matahari. Semuanya sudah dilakukan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Khasiat Mawar untuk Perawatan Kulit Lawan Peradangan dan Bakteri"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *