Jatuh Cinta Bikin Orang Terlihat Lebih Muda, Ini 5 Alasannya

Jatuh Cinta Bikin Orang Terlihat Lebih Muda, Ini 5 Alasannya

Orang yang sedang jatuh cinta akan terlihat berbeda dari biasanya. Mereka akan terlihat bersinar, bahagia, tersenyum lebih cerah, awet muda, dan memiliki mata yang lebih hidup. Ini karena kehadiran pasangan yang matang dan penuh kasih dapat membuat orang memiliki pola pikir yang sehat dan positif. Jika cinta itu murni dan tanpa racun maka tak ada hal yang membuat stres dan wajah berkerut.

Inilah alasan mengapa orang yang sedang jatuh cinta terlihat lebih bersinar, menurut laman Times of India, Sabtu, 28 Agustus 2021.

1. Mengubah kebiasaan buruk

Menjalin suatu hubungan membuat orang melepaskan kebiasaan buruk. Pasangan memberi pengaruh yang baik, entah itu tentang mendorong pergi ke gym atau melakukan hobi yang tidak pernah sempat dilakukan. Pasangan yang sedang jatuh cinta dapat saling mempengaruhi untuk memiliki pandangan positif terhadap kehidupan.

2. Menurunkan stres

Setiap jenis kontak fisik dengan pasangan dapat menurunkan tingkat stres dan melepaskan kecemasan. Ketika jatuh cinta, pikiran jadi lebih rileks dan merasa cukup nyaman untuk bersantai di sampingnya. Para peneliti telah mengamati bahwa ketika berpisah, pasangan mengalami kesulitan mempertahankan tingkat stres.

3. Hidup lebih lama

Sebuah penelitian dari University of California, Los Angeles (UCLA) menemukan bahwa orang yang belum menikah memiliki peluang kematian dini yang lebih tinggi daripada mereka yang bahagia menikah dan jatuh cinta. Pasangan mempengaruhi pilihan gaya hidup yang mengarah ke kebiasaan sehat. Cinta adalah emosi sangat kuat yang membuat orang merasa lebih hidup.

4. Risiko penyakit jantung lebih rendah

Sebuah studi Harvard menyimpulkan bahwa sekitar 50 persen pria menikah yang bahagia dalam pernikahan mereka mengalami lebih sedikit serangan jantung. Hal yang sama berlaku untuk wanita, karena mereka lebih sedikit kemungkinan mengalami masalah jantung terkait seperti tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas, dll.

5. Bercinta membuat awet muda

Tidak hanya menjadi lebih sehat, bercinta juga bisa membuat orang terlihat lebih muda. Saat tersipu atau jatuh cinta, aliran darah mengalir deras ke kulit dan memberikan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan untuk terlihat lebih muda secara fisik.

Ragil UtamiTidak ada yang baru di bawah matahari. Semuanya sudah dilakukan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Jatuh Cinta Bikin Orang Terlihat Lebih Muda, Ini 5 Alasannya"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *