Deretan Kota Hantu di Dunia yang Bisa Dikunjungi

Deretan Kota Hantu di Dunia yang Bisa Dikunjungi

Kota yang mendapat julukan kota hantu mungkin bukan tujuan wisata bagi sebagian besar orang. Tapi ada juga orang-orang di dunia yang tertarik datang ke sana untuk melihat dan merasakan sensasi berdebar di sana.

Ada banyak kota hantu di seluruh dunia dengan ragam kisahnya. Berikut adalah beberapa kota hantu yang dapat Anda kunjungi di zaman sekarang:

Pripyat, Ukraina

Kota itu dikenal setelah ada insiden Chernobyl yang tragis. Kota di utara Ukraina itu telah menjadi kota hantu yang menarik dikunjungi sejak bencana nuklir.

Pengunjung yang datang ke sana dapat melihat rumah-rumah yang ditinggalkan. Anehnya, Pripyat memiliki beberapa populasi hewan yang berkeliaran dengan bebas sekarang dan beberapa perkebunan. Ini menunjukkan tanda-tanda awal yang baru.

Craco, Italia

Desa lereng bukit di Italia itu saat ini menjadi kota hantu. Desa yang dihuni sejak abad pertengahan itu ditinggalkan oleh warganga akibat wabah penyakit mematikan pada 1656.

Karena berada di lereng bukit, sering terjadi tanah longsor dan gempa yang menyebabkan banyak korban. Warga yang tersisa memilih pindah dari sana.

Meski kisahnya tragis, desa itu menawarkan pemandamgan yang menakjubkan. Jika ingin ke sana, pengunjung harus mendaftar agar bisa dipandu selama menjelajahi kota hantu itu.

Pulau Hashima, Jepang

Pulau itu juga dikenal sebagai Pulau Kapal Perang. Hashima juga sudah ditetapkan Situs Warisan Dunia UNESCO di Prefektur Nagasaki.

Di sana sebelumnya adalah industri dan penambangan lepas pantai. Namun ditutup sejak harga batu bara turun hingga akhirnya dikenal sebagai kota hantu.

Pengunjung yang ke sana dapat menjelajah pulau dan melihat sisa-sisa bangunan industri yang sudah ditumbuhi pohon. Di sana juga ada sebuah kuil Shinto yang bisa dikunjungi.

Bodie, Amerika Serikat

Amerika memiliki banyak kota hantu dan Bodie adalah salah satunya. Terletak di negara bagian California, Bodie sebelumnya adalah lokasi pertambangan emas.

Pencari emas datang ke sini pada 1800-an dan kota di Amerika Serikat dihuni oleh banyak orang. Namun akhirnya ditinggalkan setelah dipanda badai salju parah. Kini, kota hantu itu dilindungi negara.

Ragil UtamiTidak ada yang baru di bawah matahari. Semuanya sudah dilakukan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Deretan Kota Hantu di Dunia yang Bisa Dikunjungi"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *