Ahli Gizi Ungkap Manfaat Makan Kacang di Pagi Hari

Ahli Gizi Ungkap Manfaat Makan Kacang di Pagi Hari

Pagi bisa jadi momen yang sangat menentukan sepanjang hari. Begitu juga pilihan makanannya. Itu sebabnya, penting memilih makanan yang sehat dan memberi energi cukup untuk menjalani aktivitas sampai menjelang tidur.

Ahli gizi India, Lovneet Batra, biasanya memilih makanan yang ringan tapi kaya serat dan aktioksidan.

“Pagi biasanya bisa membuat atau menghancurkan harimu, bukan? Bagaimana pagi kamu terbentang cenderung mempengaruhi sisa hari itu, oleh karena itu penting untuk memulai pagimu dengan segar, bahagia dan sehat untuk menjalani hari yang baik. Jadi untuk memulai pagi saya, saya lebih suka makan kacang karena mereka meningkatkan tubuh saya dan memungkinkannya berfungsi dengan cara yang benar untuk sisa hari itu,” kata Batra, dikutip dari Indian Express, Senin, 20 September 2021.

Daripada makanan berat, dia menyarankan memulai hari dengan sarapan makanan yang ringan namun bergizi. Dia lebih suka kacang almond yang direndam dan kenari yang direndam. Alasannya?

Almond, jika dikonsumsi di pagi hari, dapat meningkatkan daya ingat, memperbaiki pencernaan, mengurangi kolesterol karena kaya akan protein, vitamin E, dan magnesium. Selain itu, almond yang direndam lebih baik karena kulitnya mengandung tanin yang menghambat penyerapan nutrisi.

Adapun walnut, yang dianggap raja dari semua kacang, kaya akan antioksidan, protein, dan lemak sehat. Makanan ini disebut-sebut sebagai makanan otak karena membantu meningkatkan fungsi otak. Kenari juga sumber kalsium, kalium, besi, tembaga, dan seng yang baik. Makan kenari yang direndam terlebih dahulu dapat meningkatkan metabolisme, mengontrol kadar gula darah dan membantu menurunkan berat badan.

“Awali pagi dengan kacang-kacangan dan hadapi hari dengan kekuatan dan energi,” kata dia.

Ragil UtamiTidak ada yang baru di bawah matahari. Semuanya sudah dilakukan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Ahli Gizi Ungkap Manfaat Makan Kacang di Pagi Hari"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *